Sabtu, 07 April 2012

CONTOH PENGGUNAAN LAN WAN MAN


1.    CONTOH RIL PENGGUNAAN LAN WAN MAN.
a.    Contoh penggunaan LAN
LAN (lokal area network) penjelasan singkatnya  merupakan salah satu jenis jaringan yang menghubungkan beberapa komputer  agar bisa saling sharing informasi namun dalam lingkup kecil
Misalnya pemasangan router di kamar  taruna yang mana masing-masing lantai memiliki 1 router yang sistemnya LAN dan masing-masing router diberi nama berdasarkan kamar taruna. Sehingga memungkinkan setiap komputer membangun jaringan LAN seperti bermain game bersama.
b.    Contoh penggunaan MAN
MAN (metropolitan area network) merupakan jaringan yang cakupannya lebih luas dari LAN jadi dapat juga dikatakan jaringan yang menghubungkan dari beberapa LAN.
Misalnya hotspot graha taruna yang mencakup LAN taruna tingkat 1 LAN taruna tingkat 2 dan LAN taruna tingkat 3  cakupannya sehingga memungkinkan memudahkan pengawasan oleh para pengasuh akpol untuk mengawasi/ membatasi penggunaan jaringan internet seluruh taruna di masing-masing detasemen oleh perwira piket.


c.    CONTOH PENGGUNAAN WAN DI KEPOLISIAN.
WAN (wide area network) merupakan jaringan yang dirancang untuk menghubungkan beberapa komputer dengan jarak yang jauh misalnya pemasangan kamera pemantauan di setiap persimpangan yang dapat dikendalikan di RTMC. Mengetahui arus lalu lintas. Atau sisten jaringan yang digunakan pada ATM.
Sumber: 

3 komentar: